Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju

Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju

Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju- Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya bunda.Semoga kabarnya hari ini sehat dan tetap semangat untuk selalu berkarya.Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi menu dan tips lagi untuk melengkapi dapur bunda.

Kue nastra sudah populer dikalangan bunda dan khususnya orang Indonesia.Ada beberapa jenis kue nastar yang beredras di toko-toko dengan aneka selera yang bermacam-macam.Tetapi terkadang kue yang kita beli rasanya tidak sesuai denagn yang kita harapkan.Aalngkah baiknya kita mencoba mmebuatnya sendiri di rumah agar bisa menyesuaikan rasa yang kita inginkan.
Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju
Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju
Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju-Nastar adalah jenis kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu ,mentega dan telur yang di isi selai buah nanas.Tetapi semakin berkembang,kue nastar juga bisa dibuat dengan beraneka ragam rasa seperti rasa strowberi,bluberi dan aneka rasa buah lainnya.

Oke langsung saya ya bund,berikut ini saya bagikan tips cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dan nikmat di lidah.Simak baiak-baik langkah-langkah dan bahan-bahan yang disaipkan yaa..jangan sampai lupa.
Bahan yang diperluka untuk membuat kue nastar anata lain:
  1. 200 gram mentega
  2. 2 butir kuning telur
  3. 50 gram gula pasir
  4. 350 gram tepung trigu
  5. 1 sdm tepung kanji
  6. 1sdm bubuk susu full krim
  7. 1/4 sdt bubuk vanilli
Bahan yang di butuhkan untuk isi kue nastar
➡1 buah nastar berukuran besar yang sudah kita parut
➨125 gram gula pasir
➨5 butir cengkeh
➨3 cm kayu manis
Bahan yang di butuhkan untuk olesan
  1. 1 butir kuning telur
  2. 1 sdm air matang
Alat yang diperlukan untuk memebuat kue nastar:
  • Wajan
  • Spatula
  • Oven
  • Loyang
  • Kuas untuk mengoles
Cara membuat selai kue nastar:
  1. Masaka,nanas,gula,kayu manis,dan cengkih dalam suhu yang rendah sehingga airnya menyusut
  2. Aduh hingga mengental kemudian angkat dan di dinginkan selama kurang lebih 12 jam untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna
Cara membuat Nastar:
  • Campur mentega,gula,dan juga kuning telur hingga lembut dengan memakai spatula sehingga tercampur merata
  • masukan tepung terigu,tepung kanji,susu dan juga bubuk vanili.Aduk sehingga tercampur denagn sempuran semua bahan.
  • Ambil adonan sesuai dengan selera untuk ukuran ahsil dan mulailah isi nastar denagn selai yang sudah di dinginkan sebelumnya
  • Persiapkan loyang dan olesi dengan memakai mentega.Letakan nastar sejajar namun tidak terlalu dekat anatar satu denagn yang lainnya.
  • Oles bagian atas nastar dengan menggunakan campuran kuning telur dan sedikit air.
  • Masukan ke dalam oven selama kurang lebih 15 menit.
Tips tambahan:
  1. Jik pada saat membuat adonan nastar dan bunda  merasa bahwa adonan terlalu basah,bunda bisa menambahkan tepung terigu sesuai dengan kebutuhan
  2. Jika bunda ingin menambahkan parutan keju,kita bisa tambahkan terlebih dahulu sebelum dioles bagian atasnya dengan kuning telur.
Meskipun banyak lankah dan waktu yang dibutuhkan lama mulai dari membuat selai,membuat adonan,membuat olesan.Namun pada akhirnya bunda akan memperoleh kue nastar yang lezat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga di rumah.
Jika semua langkah telah diikuti saya yakin bunda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.Semoag bunda semakin disayang suami dan anak-anak di rumah.

Sekian tips cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dan nikmat di lidah.Kunjungi terus alamt blog ini yaa bund.Silahkan dishare ke media sosial.Semoag bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat kue nastar selai nanas yang lembut dengan parutan keju"

Post a Comment